Loading...
13 Maret 2013

Trik Agar Bensin Tidak Cepat Habis


Assalamualaikum Reader CSS. kita akan membahas mengenai cara agar bensin tidak cepat habis alias irit.
masalah ini sangat sering kita jumpai dalam kehidupan sehari hari, apalagi para bikers. sebenarnya caranya sangat simple namun membutuhkan kesabaran.



1.     Pertama Reader tentunya harus punya motor/kendaraan yang menggunakaan bahan bakar minyak (BBM)
2.     nah, bagian ini nih yang paling inti. Yaitu jangan terlau sering mengisi bensin di penjual enceran. Karna (bukan bermaksud memfitnah) biasanya bensin enceran itu sebagian kecil udah di oplos dan sebagian besar udah lama kejemur, otomatis kualitas bensinya buruk dan nggak baik juga untuk motor Reader.
3.     Isilah BBM kendaraan anda di SPBU
4.     Jangan terlalu sering mengisi bensin sedikit-sedikit. Kalau mau di isi sekalian FULL. Karna kalo terlalu sering mengisi bensin sedikit-sedikit otomatis Reader akan terlalu sering membuka penutup tangki yang membuat udara luar masuk ketangki. Kalu begitu akan membuat bensin juga tambah cepat habis karna bensinnya bakalan keluar walau enggak kepakai.
5.     Usahakan kalo ngisi bensin di SPBU kendaraan Reader agak jauhan dikit (asal jangan jauh banget) biar selang pengisi bensinya lurus. Hal ini di maksudkan agar bensinya yang mau masuk ketangki kendaraan Reader enggak tertinggal di dalam selangnya itu. Kan rugi.
6.     Dan yang terakhir, jangn suka bepergian kalo enggak penting-penting banget.

Terima kasih. Semoga bermanfaat.


Original Admin

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
TOP